Latihan Gerakan Shuffle Dance

Shuffle Dance - Mungkin diantara kalian pernah mendengar istilah Shuffle Dance, yang akhir-akhir ini banyak digemari oleh kalangan anak muda. Shuffle Dance sebenarnya adalah tarian yang berasal dari negara Australia yang telah masuk dan menjadi trend anak muda masyarakat kita. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya ajang kompetisi yang telah digelar di kota-kota besar.

Tarian Shuffle Dance adalah lebih mengutamakan gerakan kaki yang unik dan atraktif. Ada beberapa dasar gerakan kaki yang sering dipakai dalam Shuffle Dance. Gerakan tersebut antara lain :

Running Man
Gerakan berlari di tempat namun tidak berpindah serupa dengan orang sedang berlari namun dengan menggunakan kecepatan yang teratur.

Shuffle
Yaitu gerakan pengembangan dari Runningman dengan berpindah ke kanan kiri atau depan belakang di ikuti dengan hentakan kaki.

Glide Spin
Yaitu gerakan seperti Running Man dan Shuffle dengan penambahan gerakan seperti meluncur dan memutar tubuh.
(Sumber : Gerakan Shuffle Dance)

Tarian Shuffle Dance ternyata juga mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan kita. Karena gerakan-gerakannya mampu melatih otot-otot tubuh kita seperti pada senam aerobik dan olahraga yang lain. Nah gagi kalian yang ingin belajar gerakan Shuffle Dance, berikut beberapa video contoh gerakan dari Shuffle Dance :














Apakah artikel ini bermanfaat ?...Bagikan artikel kepada rekan via: