Bahaya Olahraga Di Malam Hari


Artikel Penjas  - Banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari olahraga. Mulai dari untuk menjaga kesehatan tubuh kita, kebugaran tubuh, mengisi waktu luang yang positif dan untuk mengurangi tekanan pikiran atau hiburan. Setiap orang tentu mempunyai waktu luang yang berbeda-beda. Entah itu pagi, siang, sore atau bahkan di malam hari. Namun tahukah anda bahwa olahraga di malam hari ternyata juga berbahaya. Berikut beberapa bahaya olahraga yang dilakukan di malam hari.

  • Kandungan udara di malam hari cenderung lembab dan kadar oksigen yang tidak sebanyak di siang hari. Hal ini tentu dapat mengganggu kesehatan kita. Terutama pada organ pernapasan kita.
  • Rentan terjadinya cidera . Suasana yang cenderung gelap meningkatkan resiko cidera tubuh.
  • Tubuh mudah lelah. Kepadatan aktivitas kita di siang hari tentu menguras banyak tenaga. Nah jika di malam harinya kita melakukan kegiatan olahraga tentu keadaan tubuh kita telah lelah. Hal ini dapat mengurangi daya tahan tubuh dan meningkatkan resiko sakit.
  • Suhu lingkungan yang dingin di malam hari tentu tidak baik bagi kesehatan kita. Suhu tersebut tidak sesuai dengan suhu tubuh kita yang panas ketika berolahraga. 
  • Bagi orang tertentu olahraga malam dapat menyebabkan gangguan tidur di malam hari.



Apakah artikel ini bermanfaat ?...Bagikan artikel kepada rekan via: